Kayu Bekas Bantalan Rel Kereta di Rumah yang dilengkapi dengan Genset

Kayu Bekas Bantalan Rel Kereta di Rumah yang dilengkapi dengan Genset sebagai sumber listrik cadangan. harga genset murah bisa didapatkan dari Agen Jual Genset Makassar yang memberikan garansi resmi serta potongan harga. Tampilan fasadnya yang sudah menunjukkan keunikan dari rumah kayu ini. Elemen alam seperti batu, kayu, dan tumbuhan menghiasi rumah ini, membuatnya terkesan sejuk dan asri. Ketika beberapa area didominasi material kayu, ruang santai sekaligus ruang tidur tamu ini tampil ceria dengan aksesori warna cerah yang digunakan.

Ada yang menarik dari material rumah ini, yang membuatnya terasa unik sekaligus cantik. Kayu yang digunakan untuk deck lantai, pintu-pintu, kisi-kisi plafon, dan railing tangga ini ternyata adalah kayu bekas bantalan rel kereta api dan kapal. “Ide kayu bantalan rel ini muncul ketika kami melihat-lihat pameran furnitur, ternyata kayukayu bekas dapat didaur ulang menjadi berbagai macam furnitur,” ujar Ajeng bercerita.

Ajeng menuturkan, karena kayu semakin langka, ia dan suami mengusulkan kepada arsitek untuk menggunakan kayu bekas bantalan rel kereta api. Ajeng memilih jenis bantalan rel dari kayu ulin (kayu besi) yang dianggap kuat karena kayu tersebut sudah teruji selama bertahun-tahun dan sering diterpa oleh berbagai macam cuaca. “Sebagian lantai menggunakan kayu ulin bekas kapal, sedangkan furnitur sebagian besar kami kombinasikan dengan kayu trembesi,” ujar Ajeng menambahkan.

Ingin Rumah Fungsional

Selain rumah yang menyatu dengan alam, Ajeng dan suami pun juga ingin membangun sebuah rumah yang fungsional. Pasalnya, luas lahan yang mereka miliki kurang dari 200m2, sehingga agak sulit untuk membuat rumah dengan kombinasi alam terbuka namun tetap fungsional. Oleh sebab itu, ia meminta sang arsitek untuk merancangkan bangunan ke atas, agar area lainnya bisa dimanfaatkan untuk membuat taman.

Namun, ketika tetangga mereka menjual lahannya, Ajeng dan suami berinisiatif untuk membeli lahan yang persis berada di samping rumahnya tersebut. Alhasil, ketika bangunan inti sudah terbangun, lahan baru pun dimanfaatkan sebagai area terbuka dan dijadikan taman. Ruang tidur utama yang tampak seperti kamar di cottege membuatnya terkesan hangat dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *