Memperbaiki Plafon Melendut dan Melengkapi Rumah dengan Genset

Selain memperbaiki plafon yang rusak atau bermasalah, alangkah baiknya jika rumah dilengkapi dengan genset untuk sumber listrik cadangan. Harga genset murah bisa dibeli dari agen Jual Genset Jakarta yang resmi dan memberikan diskon serta garansi resmi.

Plafon di rumah saya melendut. Itu kenapa, ya? Saya agak khawatir juga, takut kejatuhan plafon. Apakah harus dibongkar total atau bagaimana?

Solusi Ahli Plafon melendut itu disebabkan banyak faktor. Pertama, rangka plafonnya bermasalah. Misal, untuk rangka kayu dulunya menggunakan kayu muda. Lambat laun, kondisi air di dalam kayu mengering sehingga rangka kayu meliuk dan terlihat melendut di bawah. Atau rangka kayu terkena rayap, jadi keropos dan mematahkan salah satu rangka hingga terlihat melendut. Kedua, Anda menaruh beban berlebih di plafon, seperti menambah lampu gantung. Solusinya, jika penyebabnya rangka kayu, kemungkinan harus dibongkar total. Tetapi, jika masalah beban, sesegera mungkin Anda harus melepas beban itu dan memperbaiki rangkanya. Intinya, harus tahu sumber masalahnya dulu.

Solusi Sahabat Rumah Saya juga pernah mengalami masalah ini. Waktu itu, selain melendut, ada bunyi “bletak-bletak”. Ternyata, asalnya bunyi itu dari kayu muda yang mengering dan patah di plafon. Akhirnya sih harus dibongkar karena katanya enggak ada solusi lain. Saya ngeri juga, itu kan posisinya di atas kepala. Jadi, saya dan suami memutuskan langsung ganti ke rangka besi hollow.

Meminimalisasi Warna Nat

Saya mau tanya, warna nat di plafon rumah saya kok terlihat sekali, ya? Seperti garis-garis dan enggak bagus dilihatnya. Bagaimana cara mengatasinya, ya?

Solusi Ahli Ada kemungkinan Anda salah membeli warna nat untuk plafon. Di pasaran, warna nat untuk plafon sangat beragam. Ada yang putih, abu-abu putih, abu-abu, dan abu-abu gelap. Harusnya, warna nat ini sama dengan warna plafon. Tetapi, karena kondisinya sudah terpasang, tidak mungkin diulang lagi. Cara meminimalisasi warna nat, coba Anda menutup seluruh permukaan plafon dengan plamir tembok. Kemudian, Anda cat ulang plafon sesuai dengan warna yang diinginkan. Biarkan kering dan cat ulang lagi agar batas antara nat dan plafon benar-benar hilang. Solusi dari sahabat ; Kalau saya, plafon dicat terus. Setelah 4 kali pengecatan, tertutup juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *